Beautiful Seoul, Korea

korea

Seoul ( dibaca So Ul) merupakan ibukota dari negara Korea Selatan. Penduduknya lebih kurang 15 juta jiwa. Dan kotanya juga berupa megapolitan yang terdiri dari beberapa kota kecil yang menjadi Seoul antarta lain, Suwon, Gangnam, Dassan, dan lain-lain. Di tengah kota ada sungai yang selebar 400 m yang membelah kotanya dan ini merupakan sungai yang sangat penting disana, namanya sungai Han.

Kabarnya diatas sungai ini membentang 27 jembatan di kota Seoul saja termasuk jembatan untuk kereta api dan jalan raya. Walaupun kotanya berpenduduk 15 juta jiwa lebih banyak 3 juta dari kota Jakarta, tetapi kotanya tidak semacet Jakarta. Selain karena di seluruh kota sudah banyak apartemen, juga untuk transportasinya juga sudah bagus diantaranya Subway sudah ada 8 line, ada Busway tetapi tanpa pembatas jalan dan tentunya Taxi-Taxi, dan untuk penyebrangan orang kebanyakan menggunkan penyebarangan bawah tanah, sehingga penumpukan orang di atas tanah tidak begitu banyak.

korea3

Dan toko-toko kebanyakan juga berada di bawah tanah seperti di jalur penyebrangan bawah tanah dan stasiun subway, sehingga macet di ujalan dikarenakan ada PKL atau pasar tumpah tidak ada.

korea2

Seoul sendiri seperti daerah korea lainnya yang berupa kontur berbukit-bukit sehingga di kotanya bakal sering ketemu dengan terowongan-terowongan.

korea4

Kotanya macet di pagi dan sore hari dengan kecendrungan berkebalikan sama seperti di Jakarta. Untuk wisata kuliner disini juga sangat cocok sekali karena banyak sekali makanan-makanan khasnya yang bisa kita jumpai di restoran-restoran yang ada di setiap penjuru kotanya.

korea6

Untuk spot-spot wisata antara lain kita bisa mengunjungi Stadion World Cup, Olympic Park, Museum, Traditional Village, River View, Soul Tower, atau jika mau menikmati kesibukan kota bisa menggunakan Subwaynya, dan untuk shopping bisa di Myengdong, Itaewon, Dongdaemun.

korea5


0 komentar:

Posting Komentar